Beberapa Tanda Ciri ciri Kanker Payudara

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Ciri Kanker Payudara - Kanker, dari namanya saja mungkin kita semua sangat tidak menyukai nama tersebut dan berusaha untuk menghindarinya. Kanker sendiri terjadi karena aktifnya sel kanker yang ada didalam tubuh manusia dan merusak jaringan tubuh. Adapun faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit kanker pada umumnya adalah gaya hidup yang tidak sehat yang berangsur-angsur dilakukan.

Pada pembahasan kali ini, tema yang kami angkat adalah ciri kanker payudara pada wanita. Semua wanita di dunia khususnya di Indonesia sangatlah takut apabila suatu saat dirinya terdiagnosa mengidap kanker payudara. Maka dari itu, penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui tanda-tanda terjadinya kanker payudara sejak dini. Dengan mengetahui fakta penting tentang gejala kanker payudara setidaknya bisa menjadi kunci untuk kita bisa menghindari resiko kanker payudara atau mungkin kita dapat mengambil penanganan yang tepat untuk menghindari semakin besarnya resiko tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa gejala atau ciri ciri kanker payudara yang bisa anda perhatikan.

ciri kanker payudara wanita

Ukuran / bentuk payudara
Kanker payudara bisa mengubah bentuk dan ukuran payudara, termasuk usia, siklus menstruasi, kehamilan, menyusui, berat badan, dan beberapa obat-obatan. Jika bentuk dan ukuran payudara dirasa berubah maka anda perlu untuk segera menghubungi dokter.

Terdapat benjolan
Benjolan di payudara, sekitar payudara, sampai ketiak bisa menjadi pertanda adanya kanker. Meski belum tentu ganas dan tidak bersifat kanker, segera konsultasikan pada dokter untuk memastikan kondisi tersebut..

Adanya Perubahan puting
Puting pada payudara perlu diperhatikan. Anda perlu memastikan bagaimana kondisinya Apakah puting masuk terdorong ke dalam atau ada cairan selain cairan susu yang keluar dari sana? Jika iya, segera lakukan tes dengan dokter untuk memastikannya.

Terjadi Infeksi atau memerah
Inflamasi  penyebab kanker terkadang memunculkan infeksi atau kondisi memerah yang parah pada payudara. Meskipun terbilang jarang, namun payudara yang mengalami infeksi atau bengkak perlu diperiksakan lebih lanjut untuk memastikan kesehatan payudara anda.

Adanya Perubahan kulit
Kanker payudara juga membawa perubahan pada kulit pada payudara. Misalnya mengubah kulit payudara tampak seperti kulit jeruk. Jika anda mendapati tanda seperti ini, janganlah ragu untuk segera menanyakannya pada ahlinya.

semoga dengan informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang ciri-ciri kanker payudara yang bisa saja terjadi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar