Pantangan makanan yang di larang untuk ibu hamil

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Hallo bumil, pripun kabare, moga lancar dan sehat ya, termasuk kandungannya semoga kehamilan  para ibu selalu sehat dan cukup nutrisi dan vitamin yang di butuhkan, oh ya, bumil..ngomong - ngomong masalah nutrisi dan makanan vitamin untuk ibu hamil beberapa waktu lalu, ibu jenius sudah membahasnya, yang ingin tahu artikel nutrisi khusus ibu hamil silahkan baca artikelnya di Asupan nutrisi dan gizi terbaik untuk ibu hamil. Dan sekarang ibu jenius akan berbagi info kebalikan dari artikel tersebut yaitu tentang pantangan makanan yang dilarang untuk ibu hamil.

Bumil, ini makanan apa saja yang di larang untuk di konsumi wanita /ibu hamil harus bumil ketahui karena bila ibu hamil makannya sembarangan justru akan membawa dampak buruk bagi ibu hamil dan bayinya, jadi anda perlu tahu hal ini.

Berikut ini ibu jenius kasih informasi beberapa pantangan makanan yang di larang untuk ibu hamil :

Hindari kopi dan teh.
Tahukah bumil, bahwa kandungan zat kafein pada kopi bisa memperbesar  resiko keguguran dan bayi lahir dengan berat badan di bawah normal. Terus bagaimana ya, yang sudah terbiasa ngopi? Kalau bisa di stop dulu, tapi kalau ngak bisa, jangan lebih dari 1 cangkir setiap harinya, hayoo..mau pilih buah hati apa kopi..?

Teh juga kalau berlebihan akan berdampak buruk pada kinerja usus, zat besi akan sulit di serap usus, saran ibu jenius, setiap minum teh, minumlah air dengan jumlah 2 kali lebih banyak dari air teh yang di minum, contoh: bila bumil minum satu gelas teh, lanjutkan dengan minum 2 gelas air.

Hindari alkohol dan rokok.
Alkohol dan rokok adalah dua jenis barang yang sangat merusak bagi tubuh manusia apalagi untuk ibu hamil, yang kondisi fisiknya sengat rentan, perlu bumil ketahui bahwa makanan yang di makan juga akan di makan juga bagi janin, jadi sayangi bayi anda dengan makan makanan dengan nutrisi dan vitamin yang sehat untuk ibu hamil.

Jangan makan makanan setengah matang.
Mengkonsumsi makanan setengah matang berpotensi mengandung bakteri penyakit yang dapat menyebabkan listeriosis dan toksoplasmosis yang berbahaya untuk kesehatan lbu hamil dan bayinya. Contoh makanan setengah matang adalah keju segar, susu segar, telor setengah matang, salad dan sate kambing atau sate ayam yang di masak kurang matang.

Pilih ikan yang tidak banyak mengandung merkuri.
Mackerel adalah salah satu jenis ikan yang mengandung merkuri, biasanya di kemas dalam kaleng, jenis ikan lainnya adalah kerang dan ikan pari.

Oke bumil, itulah beberapa jenis makanan yang jadi pantangan makanan yang di larang untuk ibu hamil. Terakhir sebagai asupan gizi dan nutrisi seimbang bumil bisa mengkonsumsi sari buah kurma muda, mengenai manfaatnya silahkan baca artikel saya di Sejuta manfaat / nutrisi sehat sari kurma untuk wanita/ibu hamil

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar