Manfaat dan Khasiat Jus Tomat Bagi Tubuh

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat dan Khasiat Jus Tomat Bagi Tubuh. Buah bulat kemerahan ini biasanya dikelompokkan dalam golongan sayuran. Tomat biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap dalam masakan yaitu sebagai penambah citarasa. Tomat dapat pula dikonsumsi sebagai buah, meski ada beberapa orang yang tidak begitu suka menyantapnya secara langsung. Karena rasabya yang masam tomat biasa dinikmati sebagai jus tomat. Dengan tambahan bahan lain dan dikonsumsi dalam keadaan dingin menjadikan jus tomat akan lebih terasa nikmat.

Minum jus tomat ternyata memberikan manfaat dan khasiat tersendiri. Manfaat jus tomat cukup beragam bagi tubuh, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Pada dasarnya jus tomat memiliki banyak nutrisi, salah satunya adalah vitamin B. Nahh.. agar lebih jelas, berikut adalah manfaat jus tomat.



Manfaat Bagi Kesehatan

  1. Sumber Vitamin B. Kandungan vitamin B dalam tomat sangat beraga, yaitu B1, B2, B3, B5, B6, B12 yang sangat bermanfaat bagi tubuh dalam membantu metabolisma, menjaga kesehatan sistem syaraf, serta menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku.
  2. Antioksidan. Kandungan likopen dalam tomat menjadikan tomat sebagai antioksidan yang baik, mencegah kerusakan sel - sel tubuh yang diakibatkan oleh radikal bebas.
  3. Mengurangi Resiko Kanker. Selain berfungsi sebagai antioksidan, dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa likopen dapat mencegah beberapa jenis kanker, antara lain kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kolorektal, kanker payudara dan kanker pankreas.
  4. Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit. Kandungan vitamin A dalam tomat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Sedangkan vitamin C dan E bermanfaat sebagai antioksidan yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Bagi Kecantikan

  1. Mengobati Jerawat. Rebus tomat, potong-potong. Gosokkan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan hingga sepuluh menit, selanjutnya bilas wajah dengan air. Lakukan secara rutin sampai jerawat hilang.
  2. Menghaluskan Wajah. Balurkan air jus tomat pada wajah, diamkan beberapa menit dan basuh dengan air. Untuk mencerahkan kulit, gunakan tomat yang telah dihancurkan.
  3. Mengurangi Komedo. Haluskan tomat, campur dengan madu. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

Semoga bermanfaat informasi Manfaat dan Khasiat Jus Tomat Bagi Tubuh

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar