Ragam Manfaat Sari Kurma

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Ragam Manfaat Sari Kurma. Kurma adalah tanaman palma yang telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah. Tanaman ini diyakini berasal dari Teluk Persia. Dinegara tertentu, kurma dijadikan sebagai bahan minuman anggur. Kurma tidak hanya dpat dikonsumsi secara langsung, kurma juga dapat dikonsumsi sebagai ekstrak kurma atau biasa disebut sari kurma.

Manfaat sari kurma tidak berbeda dengan kurma yang dikonsumsi secara langsung. Kurma memiliki banyak kandungan nutrsi yang sangat berguna untuk tubuh begitu juga sarinya. Karena itu buah kurma mempunyai banyak manfaat, khususnya untuk para ibu hamil, karena karena kurma mengandung beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kandungan agar selalu sehat dan juga mempermudah persalinan.



Kandungan Kurma Per 100 Gram 
Kartohidrat 75 gr, Asam Folic 5,4 mikrog, Fiber/serat 2,4 gr, Mineral kalium 52 mg, Protein 2,35 gr, Magnesium 50 mg, Lemak 0,43 gr, Tembaga/cofper 2,4 mg, Vitamin A 90 IU Sulfur 14,7 mg, Vitamin B1 93 mg Besi 1,2 mg, Vitamin B2 144 mg Zink 1,2 mg, Vitmin C 6,1 mg Fosfor 63 mg, Asam nikonat 2,2 mg, Energi 323/100 gr

Sari kurma bemanfaat bagi ibu hamil, melahirkan dan menyusui : Kandungan zat besi dalam sari kurma dapat memicu hemoglobin (Hb) yang berperan dalam proses pembentukan sel darah merah. Hal ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan janin. Hormon sejenis oksitosin dapat memicu otot rahim untuk berkontraksi, sehingga memudahkan dalam proses persalinan. Hormon Potuchin didalam sari kurma dapat menguragi proses pendarahan pada saat melahirkan. Sedangkan untuk ibu menyusui, sari kurma mengandung glukosa dan fruktosa. Banyaknya energi ekstra yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan melahirkan akan sangat terbantu dengan adanya glukosa dan fruktosa. Karena jenis gula sederhana ini cepat diproses oleh tubuh (45-60 menit) sehingga dapat dihasilkan energi ekstra dengan cepat.

Manfaat lain sari kurma :  untuk memperlambat penuaan tubuh, menyehatkan kulit lebih lembut, memperlancar saluran kencing, mencegah dan mengobati stroke, mengobati animea, mencegah tubuh dari bakteri dan kanker, memelihara dari kerabunan serta sangat cocok untuk diet.

Semoag bermanfaat informasi Ragam Manfaat Sari Kurma

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar